NTB Siap Jadi Nusa Terang Benderang


Mataram – PT PLN (Persero) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menggenjot rasio elektrifikasi di provinsi NTB. Sejauh ini, NTB dinilai sebagai salah satu daerah berrasio elektrifikasi 100%.

“Kami ingin punya impian jadikan NTB identik dengan Nusa Terang Benderang. Identik ini harus diubah ke sana,” ujar General Manager PLN Wilayah NTB Dwi Kusnanto dalam kunjungan Puskom KESDM ke kantor PLN Wilayah NTB di Mataram, NTB, Senin (8/12/2014).

Dwi menyadari tantangan tersebut bukanlah perkara mudah. Itu didasari rasio elektrifkasi di wilayah NTB yang baru mencapai 64,9%.

“Ini tidak mudah. Tantangan cukup besar dan berat. Karakter sistem kelistrikan di NTB cukup menantang,” jelas dia.

Ia lantas mengakui, upaya mengakomodasi kebutuhan listrik di wilayah NTB belum berjalan maksimal. Masih banyak sejumlah tempat yang terisolir sehingga dibutuhkan penanganan khusus.

“Apalagi kapasitas daya listrik yang dimiliki PLN Wilayah NTB belum mampu mengantisipasi pemakaian listrik saat beban puncak. Sampai saat ini NTB memiliki sistem kelistrikan yang terbagai dalam tiga wilayah, di antaranya Mataram, Sumbawa, dan terakhir Bima,” terang dia.

“Dengan jumlah penduduk 4,63 juta jiwa, tentunya upaya mengakomodais kebutuhan listrik menjadi tantangan yang cukup besar. Kami sadari masih banyak keluhan yang kami terima dari masyarakat,”imbuh dia.

sumber: Inilah.com

Satu pemikiran pada “NTB Siap Jadi Nusa Terang Benderang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s