Siaran Pers: Mobil berkas C1 PKS Bima  NTB Dirampok.


IMG_0013
Mobil petugas PKS yang membawa formulir C1 dari berbagai TPS di Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat dihadang sekelompok orang bersenjata tajam (parang), Kamis (10/4/2014) . “Sekitar jam 4 sore kemarin, petugas kami dihadang ditengah jalan dan ditodong dengan senjata tajam, di sebuah tanjakan di Desa Punti” ungkap Ilham ketua PKS Kabupaten Bima.

Kelompok berjumlah sekitar 26 orang itu menggunakan mobil jenis pickup berwarna biru dan beberapa sepeda motor. “Ban mobil petugas kami diganjal batu dari depan dan belakang sehingga tidak bisa bergerak”, terang Ilham. Kemudian sambil menodongkan parang, mereka meminta 2 orang petugas PKS untuk turun dari mobil. Namun karena merasa terancam, petugas PKS hanya menurunkan kaca jendela samping supir dan mengunci semua pintu. Karena permintaannya ditolak, kelompok itu kemudian memecahkan kaca mobil dan mengambil semua berkas formulir C1 di jok belakang mobil PKS.

“Pagi ini (Jum’at, 11/4/2014) kami akan melaporkan kejadian ini ke Polres Bima dan KPUD Bima. Petugas kami membawa surat tugas resmi dari partai untuk megumpulkan form C1 dari TPS-TPS” tegas Ilham.

Puncak pesta demokrasi di Indonesia memang telah kita lalui 9 April lalu. Meski secara umum terbilang sukses, aman dan damai, namun tetap saja memiliki catatan penting untuk diperhatikan. Seperti yang dialami tim lapangan DPD PKS Kabupaten Bima provinsi Nusa Tenggara Barat ini. (omoniq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s