Polisi Diserang di Lombok Timur, 4 Warga Jadi Tersangka


Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan 30 orang yang menyerang aparat. Penangkapan ini buntut dari kasus perusakan aset PT Anugrah Mitra Graha (AMG) di tambang pasir besi, pantai Ketapang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

“4 Orang kami tetapkan tersangka. Sedangkan 26 orang lainnya masih dalam pemeriksaan maraton sampai unsur pidana terpenuhi,” kata Kepala Sub Bagian Humas Humas Polres Lombok Timur Iptu I Komang Samia, Rabu (19/2/2014).Image

Identifikasi para tersangka diketahui dari rekaman video saat perusakan di lokasi kejadian pada Senin 17 Februari lalu. Perusakan dipicu penolakan warga atas adanya tambang pasir besi di Ketapang.

Warga menembus barikade penjagaan polisi dengan batu, kayu, dan senjata tajam. 2 Orang ditangkap saat kejadian. Warga semakin beringas dan mengeroyok Bripka Heri Rahman dan Aiptu Zulfahmi. Beruntung 4 anggota polisi lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“Kami menangkap 6 orang karena terekam kamera saat melakukan penganiayaan terhadap 2 anggota polisi,” imbuh Samia.

Dari kejadian itu, Kapolres Lombok Timur AKBP Dede Alamsyah memerintahkan anggotanya untuk melakukan operasi bersih dengan menangkap. Dede memerintahkan pemeriksaan terhadap warga serta melakukan penyitaan senjata-senjata yang digunakan warga saat melakukan pengrusakan

http://news.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s