Di #Lombok, Fujitsu kenalkan aplikasi baru bagi pasar Indonesia


Lombok (ANTARA News) – Fujitsu mengenalkan sejumlah produk baru layanan aplikasi menyambut perkembangan industri Indonesia yang sedang tumbuh cepat.

Beberapa produk aplikasi baru yang ditawarkan Fujitsu itu antara lain Gyuho Saas Solution, Social Infrastructure Solution, Ramp and Spot Control System, serta FJGP4D.

Menurut Country Head Application Services Fujitsu Indonesia Made Sudharma, Gyuho SaaS Solution merupakan aplikasi untuk membantu produktivitas industri peternakan sapi dan selama ini sudah digunakan oleh sekitar 1400 peternakan sapi di Jepang.

Dengan Gyuho, perilaku (behavior) sapi yang siap bereproduksi dapat dideteksi dengan mudah sehingga proses perkawinan sapi bisa dioptimalkan untuk meningkatkan produktivitas industri peternakan.

“Gyuho diambil dari kata dalam bahasa Jepang, ‘Gyu’ artinya sapi dan ‘ho’ artinya langkah. Dengan Gyuho, sapi yang sedang dalam birahi tinggi dapat diamati dari perubahan langkah kakinya,” kata Made Sudharma dalam Fujitsu Media Gathering 2013 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 12-14 Desember 2013.

Sementara aplikasi Ramp and Spot Control System disediakan Fujitsu untuk memudahkan pengelolaan operasional sebuah bandara menjadi lebih optimal dan efisien.

Sedangkan SOcial Infrastructure Solution, menurut Made, ditawarkan Fujitsu sebagai solusi sistem informasi masyarakat yang di antaranya bisa dimanfaatkan dalam sistem peringatan dini bahaya maupun bencana atau early warning system.

Made mengatakan, layanan Social Infrastructure SOlution Fujitsu ini dalam waktu dekat akan digunakan untuk sistem peringatan dini di daerah Jawa bagian barat dan kemungkinan akan diumumkan pada tahun depan.

Sistem peringatan dini ini nantinya bisa diakses melalui sebuah website pemerintah daerah dan bisa disebarluaskan melalui jejaring sosial sebagai salah satu cara penyebaran peringatan dini bila terjadi satu bencana.

Mengenai aplikasi FJGP4D, Made menjelaskan bahwa itu merupakan aplikasi untuk membantu industri manufaktur merencanakan dan membangun sebuah pabrik.

FJGP4D mampu mensimulasikan sebuah proses produksi yang efisien berikut visualisasi proses kerja, mesin, maupun tenaga kerja seperti proses yang sebenarnya dalam sebuah pabrik. Masalah-masalah seperti bottlenecks dan keterlambatan dalam proses dapat dideteksi untuk kemudian dihilangkan.

Layanan aplikasi FJGP4D dibangun Fujitsu untuk industri manufaktur berbagai sektor di antaranya otomotif.

(AntaraNews)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s