Istri Gubernur NTB Ajak Wanita Lombok Barat Bangun NTB


Lombok Barat, InfoPublik – Dewan Pembina PKK NTB Hj. Erika Zainul Majdi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat, melalui berbagai organisasi kewanitaan yang ada, untuk mensukseskan visi dan misi pembangunan NTB yang “Maju, Beriman dan Berdaya Saing”.

Ajakan tersebut disampaikan saat mengadakan silaturrahmi dengan seluruh elemen organisasi kewanitaan se Kabupaten Lombok Barat, Senin (2/12), yang berlangsung di aula utama kantor Bupati Lombok Barat. Silaturrahmi tersebut juga menyertakan Ketua GOW provinsi NTB Hj. Samsiah Amin.

Seluruh anggota organisasi wanita se Lombok Barat hadir pada saat itu. Di antaranya, Ketua TP. PKK Lobar Hj. Nanik Zaini Arony, Ketua Persit Candrakirana Lobar, Ketua Bayangkhari Lobar, Ketua DWP Lobar Ny. Hj. Bq. Alwani Uzair, pengurus GOW Lombok Barat, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa se Lobar.

Dewan Pembina PKK NTB, yang juga istri Gubernur NTB, Hj. Erika Zainul Majdi mengaku gembira bisa bersilaturrahmi dengan seluruh perangkat organisasi kewanitaan se Lombok Barat.

Ia mengaku terkesan sejak awal memasuki wilayah Lobar, mengingat daerah ini tertata dengan baik, utamanya penataan taman di Bundaran Giri Memang Square. “Saya malah sering berfoto di depan bundaran,” katanya.

Ia mengaku terkesan dengan kepemimpinan Ny. Hj. Zaini  Arony, istri Bupati Lombok Barat, yang rajin turun bersilaturrahmi dan berkomunikasi hampir setiap hari dengan masyarakatnya. “Jadi dengan berkomunikasi yang intensif, maka akan sangat mendukung berbagai program-program pembangunan di Lobar ini,” katanya.

Menurutnya, istri Bupati Lobar merupakan sosok wanita yang energik, progresif dan memiliki komitmen untuk memajukan daerah Lobar, melaju lebih cepat dengan kemajuan derah lainnya.

“Sosok kepemimpinan seperti ini yang harus ada dan ditumbuhkembangkan oleh seorang ibu pemimpin suatu daerah yang telah diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin daerahnya,” katanya.

Selain itu, Hj. Erika mengajak seluruh masyarakat Lobar melalui berbagai organisasi kewanitaan yang ada untuk mensukseskan visi dan misi pembangunan NTB yang “Maju, Beriman dan Berdaya Saing”.

“Dengan misi dan visi pembangunan daerah yang sudah ditetapkan, diharapkan NTB akan menjadi daerah yang maju dan pesat. Karena itu kita berkewajiban untuk memberi sumbangsih dan kontribusi riel kepada masyarakat untuk meraih impian dan visi serta misi tersebut terwujud dengan sendirinya.

Utamanya bagaimana menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan dan Angka Kematian Bayi yang masih cukup tinggi di NTB,” harapnya.

Ny. Hj. Nanik Zaini Arony menjelaskan, keterpanggilan tanggungjawab sebagai Ketua TP. PKK dan ingin mendukung sepenuhnya program pembangunan daerah, maka dirinya tak segan-segan untuk selalu bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Jika pada periode sebelumnya, seluruh desa tuntas dikunjunginya. Demikian juga 825 dusun se Lobar yang baru bisa dikunjunginya sebanyak 579 dusun. Ia bertekad selama periode kepempinan suaminya yang kedua ini, ia akan berusaha menuntaskan kunjungannya ke semua dusun.

“Saya punya tekad, kepemimpinan suami saya jangan sampai gagal dalam memimpin Lobar. Karena itu kepada istri Camat, Kepala Desa Kepala Dusun saya selalu ajak untuk rajin-rajin turun ke masyarakat,” katanya.

Hal ini perlu dilakukan untuk mendengar segala aspirasi masyarakat, terutama bagaimana mengubah perilaku masyarakat yang masih rendah, utamanya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan keluarga, pendidikan dan membangkitkan keterampilan masyarakat melalui berbagai usaha ekonomi produktif.

Selain itu, Hj. Zaini Arony juga mengaku bangga atas partisipasi masyarakat terutama kaum ibu dalam membantu tugas-tugas suaminya membangun Lobar. Selain terbentuk organisasi wanita, DWP di masing-masing SKPD termasuk di unsur kecamatan, juga ia telah membentuk Pikad (Perkumpulan Istri-Kepala Desa).

“Pikad ini diinisiasi terbentuknya AKAD (Asosiasi Kepala Desa) Lobar. Terbentuknya Pikad ini saya bisa klaim sebagai organisasi pertama se-Indoneskia yang terbentuk dari Lombok Barat,” kata Hj. Nanik Zaini Arony disambut tepuk tangan gemuruh undangan. (her/toeb)

 

Source: Kominfo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s