KAPOLDA NTB MINTA MASYARAKAT SERAHKAN SENJATA API


Kapolda NTB Brigjen Pol Mochammad Iriawan meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan segala jenis senjata api yang mereka miliki kepada pihak kepolisian.

Hal tersebut dikatakan kapolda usai menerima secara simbolis penyerahan satu pucuk senjata api jenis air soft gun dari Suryadi Jaya Purnama wakil Ketua DPRD NTB di Mataram, Kamis (28/11). “Terimakasih sudah dengan sukarela menyerahkan air soft gun kepada pihak kepolisian, langkah ini patut ditiru. Jangan sampai ada kejadian yang disebabkan karena senjata api,” kata Iriawan.

Menurut Suryadi, penyerahan senjata api miliknya ini semata-mata karena kesadaran hukum dan dalam rangka ikut menjaga kondusifitas menjelang berlangsungnya Pemilu 2014.

Iriawan menyebutkan, meski situasi di NTB saat ini aman, namun masyarakat perlu waspada terhadap peredaran senjata api di masyarakat. Menurut dia, hingga saat ini masih banyak senjata api maupun senjata api rakitan yang beredar di masyarakat. Namun dari segi jumlah, senjata api yang beredar di masyarakat jauh lebih berkurang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Iriawan, hal ini tidak lepas dari keterlibatan masyarakat yang secara sadar mau menyerahkan senjata api miiliknya kepada pihak kepolisian.

Orang nomor satu di kepolisian NTB ini meminta kepada seluruh Kapolres di NTB melakukan himbauan kepada masyarakat terkait penyerahan senjata api tersebut. Ia meminta kepada masyarakat agar mau menyerahkan senjata api kepada pihak kepolisian.

Iriawan berharap, penyerahan senjata api yang dilakukan oleh politisi PKS ini dapat ditiru oleh para caleg dan anggota legeslatif lainnya. Tak terkecuali para pengusaha dan seluruh masyarakat NTB.

Menurut dia, dengan penyerahan senjata api ini kepada pihak kepolisian, maka akan lebih mudah mencipakan keamanan dan situasi kondusif di NTB. “Dengan menjaga kondusifitas ini, maka para investor secara otomatis akan semakin banyak berdatangan ke NTB,” katanya menegasnya.

Pos Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s