Aceng Fikri Dikabarkan Sakit, Batal Hadir di Polda Jabar


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Bupati Garut Aceng HM Fikri urung datang ke Mapolda Jabar karena kondisi kesehatannya yang tiba-tiba ngedrop, sakit, Jumat (7/12). Hal itu dikemukakan kuasa hukum Aceng, Ujang Suja’i saat dihubungi lewat telepon.

"Harus istirahat. Kecapean mungkin, karena mungkin banyak agenda. Kata dokter harus dirujuk ke rumah sakit. Tapi, ya istirahatnya di pendopo. Ini panggilan pertama sebagai saksi," kata Ujang.

Sekiranya, Aceng hari ini akan memenuhi panggilan Polda Jabar menjadi saksi atas laporan pelapor atas nama Asep Rahmat yang melapor ke Polda Jabar pada Kamis (10/5/2012) lalu Nomor LPB/381/V/2012/Jabar dengan terlapor Aceng Fikri dan Chep Maher. Perkara yang diadukan Asep yakni berupa tindak pidana penipuan atau penggelapan serta pemerasan yang dilakukan dua terlapor tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pada 12 April lalu, Asep datang ke rumah kediaman Aceng di Kampung Copong, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain Asep dan Aceng, waktu itu ada dua staff bupati termasuk Chep.

Sebelumnya, Asep menjelaskan, Aceng melalui utusannya yakni Chep meminta uang sebesar Rp 500 juta. Uang itu, lanjut dia, sebagai titipan jaminan pendaftaran untuk masuk dua nama pemilihan calon Wakil Bupati Garut. "Lalu pada 12 April saya datang ke rumah bupati. Saya hanya menyerahkan uang tunai sebanyak 25 ribu dollar Amerika. Uang itu saya serahkan langsung kepada bupati," kisah Asep.

Namun pada 17 April, Chep mendatangi Asep di Hotel Banyu Artha Cipanas, Garut. Chep bermaksud menyampaikan permintaan Aceng yakni meminta uang Rp 1,4 miliar yang alasannya untuk lolos menjadi Wakil Bupati Garut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s