Puluhan Aktivis Bergabung ke PDIP


http://us.wap.vivanews.com/news/read/296980-49-aktivis-top-ntb-bergabung-ke-pdip

VIVAnews – Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan melantik 49 aktivis yang bergabung dalam jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Nusa Tenggara Barat pada Sabtu 17 Maret 2012. Ke-49 aktivis itu berasal dari sejumlah organisasi kepemudaan, buruh, petani, aktivis lingkungan, perempuan dan mahasiswa itu.

Wakil Ketua DPD PDIP bidang kepemudaan dan olahraga Ahmad Syukro di Mataram mengatakan kedatangan Megawati Soekarno Putri ke NTB untuk konsolidasi penetapan tiga pilar partai yakni struktural, legislatif dan eksekutif. Menurutnya bergabungnya ke-49 aktivis pemuda dan mahasiswa itu didasari atas kesamaan ideologis untuk perjuangan politik.

“Besok para aktivis yang bergabung di PDIP akan dilantik oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Mereka selanjutnya akan ditempatkan di sejumlah daerah di NTB,” kata Ahmad Syukro di Mataram, Jum’at 16 Maret 2012.

Dari 49 aktivis tersebut terdapat sejumlah aktivis yang kerap bersinggungan dengan kepentingan masyarakat seperti Ketua Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) NTB Ali Alkhaeri, aktivis Serikat Tani Nasional (STN) Ahmad Rifai, direktur lembaga studi dan bantuan hukum NTB Suhaimi dan Wahidjan pendiri Serikat Tani Nasional NTB.

Ali Alkhaeri mengatakan sistem perpolitikan Indonesia yang liberal menuntunnya untuk memilih PDIP sebagai wadah berjuang untuk kepentingan rakyat. Menurutnya PDIP saat ini harus dapat menjawab lahirnya sistem perpolitikan yang baik dan dapat menghimpun aspirasi rakyat. “Kami bergabung ke PDIP bukan semata-mata mencari kekuasaan tapi lebih karena kesamaan ideologi perjuangan,” ujar Ali Alkhaeri.

Sementara itu bidang hukum dan HAM DPP PDIP Sira Prayuna mengapresiasi pilihan para aktivis di NTB bergabung ke PDI P. Menurutnya kehadiran sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa dalam kepengurusan PDI P NTB memberikan warna baru. Lagipula, lanjut Sira para aktivis itu memiliki komitmen kerakyatan yang selama ini mengakomodasi aspirasi rakyat.

Selain itu Sira juga mengatakan bergabungnya sejumlah aktivis di NTB dapat mewarnai proses politik yang berlangsung baik di NTB maupun di Indonesia. Maka itu dia berharap sejumlah aktivis yang bergabung ke PDIP dapat konsen untuk berjuang demi kepentingan masyarakat. “Kami berharap para aktivis yang memilih untuk bergabung bersama PDI P agar konsen untuk berjuang dan dapat mewarnai sistem perpolitikan baik di NTB maupun di Indonesia,” ujar Prayuna. (umi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s