Tak Capai Target Empat Proyek Infrastruktur Strategis Terpaksa Ditender Ulang


http://www.suarantb.com/2012/02/29/wilayah/Mataram/detil3.html

SUARA NTB – PENGEMBAN PENGAMAL PANCASILA

Mataram (Suara NTB) –
Empat proyek pembangunan infrastruktur strategis di NTB terpaksa ditender ulang tahun ini. Pasalnya, ke empat proyek strategis itu, penyelesaiannya tak mencapai target. Ke empat proyek strategis itu, RSUP Dasan Cermen, Terminal Haji Bandara Internasional Lombok (BIL), proyek bypass BIL sampai Kota Mataram, dan pembangunan runway Bandara Salahudin, Bima.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Administrasi Pembangunan (AP), Setda NTB, H.Abdul Haris, Selasa (28/2) kemarin. Selain empat proyek tersebut, Biro AP saat ini juga memantau 17 proyek strategis lainnya. Selain ada yang belum selesai, dari 21 proyek yang sedang dipantau, 10 proyek peningkatan pelabuhan sudah diselesaikan. Kemudian tujuh proyek multiyers yang sedang dalam proses pengerjaan.

Disebutkan, dari 21 proyek, RS Rujukan Pulau Sumbawa merupakan salah satu proyek yang sudah beroperasi dengan hanya terbatas empat poli. Untuk melanjutkan pembangunannya, tahun ini dianggarkan untuk pembangunan dan pengadaan alat-alat kesehatannya (alkes). Sedangkan untuk RSUP NTB Dasan Cermen bahwa dari hasil rapat dengan Kadis PU dan Dirut RSUP bahwa pada tahun ini ada anggaran tambahan sebesar Rp 6 miliar untuk penyelesaian pekerjaan lanjutan dan 2012 akhir akan dioperasikan 60 persennya.

Pihaknya juga memantau pembangunan IPDN dan BLK Internasional serta proyek yang saat ini ditangani aparat Kepolisian terminal haji, BIL. Secara umum, proyek ini terdapat pekerjaan yang yang belum sempurna. “Tahun ini dianggarkan RP 1,6 miliar untuk membangun jalan,’’ujarnya.

Proyek lain yakni pembangunan bypass BIL yang didanai oleh APBN dan dalam tahap pembebasan lahan. Tahun ini dianggarkan sekitar Rp 3, 5 miliar untuk pembebasan lahan tersebut. Runway Bandara Sultan salahudin Bima dan pembanugnan Pandandure juga termasuk dalam pantuannya. Untuk Pandandure, Pemprov NTB telah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan yang masih tersisa.

Biro AP juga memantau proyek peningkatan 10 pelabunan antara lain, Pelabuhan Carik, Waworada, Sape, Badas, Bima, Benete, Poto Tano, Kayangan, Pemenang dan Pembangunan PPN Teluk Awang. “Seluruh proyek ini telah selesai,”ujarnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s