Digelar Bimtek Pemuda Sadar TIK di Mataram


http://www.suarantb.com/2012/02/29/Sosial/detil4%201.html

Mataram (Suara NTB)-
Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Dishubkominfo NTB, menggelar kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Pemuda Sadar TIK dengan tema membangun pemuda cerdas, kreatif dan beretika. Bimtek akan berlangsung, Rabu (29/2) hari ini.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB, Ir.Ridwan Syah, MTP di Mataram, Selasa (28/2) kemarin. Kegiatan ini katanya, merupakan salah program kerja Direktorat Pemberdayaan Informatika dalam peningkatan e-LITERACY pada masyarakat khususnya untuk para pemuda.

Kegiatan Bimtek Pemuda Sadar TIK ini akan diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar tingkat SMP, SMA, mahasiswa, komunitas IT dan guru pendamping yang ada di Kota Mataram dan sekitarnya.

Acara ini akan dihadiri oleh Dirjen Aplikasi Informatika, Ashwin Sasongko dan Direktur Pemberdayaan Informatika, Mariam F. Barata serta narasumber dari Jakarta yaitu Michael S. Sunggiardi.

Pada acara ini, dilaksanakan juga kegiatan lomba mengolah informasi / game edukatif agar peserta termotivasi dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan kegiatan ini, diharapkan agar para pemuda di wilayah di NTB dapat berperan aktif dalam menggunakan TIK secara cerdas, kreatif dan beretika.

‘’Program Sadar TIK ini sangat bersinergi dengan Program Pemprov NTB yakni Kampung Media. Karena anggota komunitas yang tersebar di NTB sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi relawan TIK yang diinginkan Kemenkominfo,’’ ujar Ridwan Syah. (r)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s