Naik, Tunjangan Perumahan DPRD NTB


http://www.suarantb.com/2012/02/22/wilayah/Mataram/detil5.html

Mataram (Suara NTB)
Tunjangan perumahan bagi anggota DPRD NTB pada tahun 2012 mengalami kenaikan. Jika tunjangan perumahan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 4,5 juta perbulan, tahun 2012 kenaikannya berkisar antara Rp 5 juta sampai Rp 8 juta perbulan.

Demikian disampaikan, Wakil Ketua DPRD NTB, Suryadi Jaya Purnama, ST yang Selasa (21/2) kemarin di ruang kerjanya. ‘’Setahu saya sesuai rekomendasi tim ahli Pemprov NTB itu kenaikannya antara Rp 5 juta-Rp 8 juta perbulan. Cuma nanti mana yang dipilih oleh Pak Gubernur yang jelas memang ada kenaikan sesuai dengan rekomendasi dari tim ahli itu,’’ ujarnya.

Suryadi menegaskan ketentuan mengenai besar tunjangan perumahan Dewan ditetapkan berdasarkan peraturan kepala daerah yaitu Pergub. Mengenai berapa besar tunjangan perumahan yang ditetapkan dan dapat diterima Gubernur, ia secara pribadi masih belum tahu secara pasti.

Tetapi pihaknya akan mengecek berapa nilai/ besar tunjangan perumahan yang disetujuai oleh Gubernur melalui Peraturan Gubernur (Pergub). Yang jelas menurut Suryadi, tunjangan perumahan Dewan pada tahun 2012 ini akan naik dari angka sebelumnya sebesar Rp 4,5 juta perbulan.

“Terkait dengan tunjangan perumahan saya belum cek karena itu dibuat SK nya oleh Gubernur. Tunjangan perumahan itu adalah Pergub karenanya itu sangat tergantung dari hasil kajian yang dilakukan oleh tim ahli dari eksekutif,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, tunjangan perumahan untuk DPRD tertuang dalam Peraturan Pemerintah No.37 tahun 2005 tentang kedudukan protokoler dan keuangan DPRD. Pada pasal 20 Ayat (1) dijelaskan bahwa , dalam hal Pemerintah Daerah belum dapat menyediakan rumah Jabatan Pimpinan atau rumah dinas anggota DPRD, kepada yang bersangkutan diberikan tunjangan perumahan.

Selanjutnya dalam Ayat (2) dijelaskan , tunjangan perumahan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), diberikan dalam bentuk uang dan dibayarkan setiap bulan terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji. Kemudian pada ayat (3) menyatakan , pemberian tunjangan perumahan sebagaimana dimaksud ayat (2) harus memperhatikan asas kepatutan, kewajaran dan rasionalitas serta standar harga setempat yang berlaku. Serta dalam ayat (4) menerangkan bahwa, ketentuan lebih lanjut mengenai besar tunjangan perumahan sebagaimana dimaksud ayat (2) ditetapkan dengan Peraturan Kepala Daerah.(nas).

Satu pemikiran pada “Naik, Tunjangan Perumahan DPRD NTB

  1. jangn di naikkan ……kinerja nya gak jelas tunjangan naik terus…… apa apaan jdinya lebih baik di arahkan yang lain aja ….kalu begini cukup sekali aja pinpin NTB….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s