Mahasiswa Nilai Kepemimpinan BARU Gagal


Mahasiswa Nilai Kepemimpinan BARU Gagal | Global FM Lombok.

Puluhan mahasiswa dari 5 organisasi mahasiswa, seperti KAMMI NTB, BEM NTB Raya, DPM Bali Nusra dan Imakipsi Bali Nusra menggelar aksi di depan kantor Gubernur NTB. Dalam aksinya, mereka menuntut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA dan Wakilnya, Ir. H. Badrul Munir, MM, mundur dari jabatannya. Sebab, kepemimpinan paket Bajang-Badrul (BARU) dinilai gagal mewujudkan janji-janji politiknya saat berkampanye.

Ketua BEM NTB Raya, Fauzi Muhajir, saat menggelar orasi, Sabtu (9/7), menegaskan, selama 3 tahun memimpin NTB, pasangan BARU tidak dapat mewujudkan harapan masyarakat NTB untuk perubahan kehidupan ke arah yang lebih baik. Terlebih, adanya Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) terhadap laporan keuangan NTB yang menyatakan disclaimer atau auditor tidak menyatakan pendapat.

“Status itu merupakan status yang jauh lebih buruk dari tahun sebelumnya, yakni Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Pernyataan terhadap laporan keuangan provinsi NTB yang disclaimer itu, mengindikasikan kemungkinan besar jajaran birokrasi NTB bermasalah, yakni tidak transparansi. Itu artinya, tata kelola pemerintahan sehat yang selama ini digembar-gemborkan pasangan BARU, hanyalah omong kosong dan nol besar,” tegasnya.

Muhajir meminta agar Gubernur dan jajarannya segera memperbaiki kinerja, karena penilaian disclaimer sangat memalukan. Jajaran legislative juga diminta mengawasi dan segera berkoordinasi dengan BPK agar segera mendapat kejelasan dalam laporan keuangan pemerintah NTB dan mengetahui kemungkinan-kemungkinan terjadinya penyimpangan. Jangan sampai program yang diluncurkan pasangan BARU menjadi ladang penyimpangan, bukan menjadi ladang kesejahteraan rakyat NTB. (ozi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s