BK Kembali Pasang ’’Taji’’


Mantan Sekwan Pastikan Penuhi Undangan

MATARAM-Setelah sempat diterpa isu tidak serius dan ’’masuk angin’’, Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB kembali pasang ’’taji’’. BK kembali menjadwalkan mengundang anggota dewan terkait adanya aduan yang masuk ke BK. ‘’Kita sudah sebar undangan. Besok sidang BK kita dilanjutkan,’’ kata anggota BK H Machsoen Ridwainny kepada Lombok Post, kemarin.
Diketahui, proses pemeriksaan yang dilakukan BK ini sempat vakum sekitar dua minggu. Jadwal pemeriksaan yang sudah ditetapkan batal setelah seluruh unsur pimpinan dewan berangkat ke Jakarta terkait divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara.
Menurut Machsoen, BK bertekad akan menuntaskan proses yang dilakukan terkait dugaan pelanggaran kode etik dan tata tertib dewan. Hari ini, ada tiga anggota dewan yang akan dihadirkan. Di antaranya, Ketua Fraksi Nurani Bangkit Reformasi Suharto, anggota Komisi III DPRD NTB H Najamuddin Mustofa yang juga ketua DPW PKB NTB, dan Wakil Ketua Fraksi Persatuan Gerakan Indonesia (PGI) DPRD NTB M Sakduddin. ‘’Termasuk mantan Sekwan Chairul Mahsul kita undang. BK tidak mau masuk angin, walaupun angin badai BK akan tetap jalan. Soal apa rekomendasi BK itu soal nanti setelah dilakukan proses secara menyeluruh,’’ terang Ketua DPW PKPB NTB ini.
Informasi yang dihimpun Lombok Post, penjelasan mantan sekwan diperlukan untuk membantu BK terkait tata tertib dan kode etik dewan, serta persoalan administrasi dan hukum lainnya. Sebab, saat kode etik dan tata tertib disusun, sekwa dijabat Chairul Machsul. Sehingga dianggap paham terkait persoalan aturan legislatif ini.
Dikonfirmasi Lombok Post, mantan Sekwan Chairul Mahsul yang kini menjabat Inspektur Provinsi NTB menyatakan akan hadir memenuhi undangan BK tersebut. Dia akan memberikan penjelasan maupun pemahaman seperti apa yang dibutuhkan BK. ‘’Oh ya, tentu saya hadir,’’ ucapnya mantap.(mni)

http://lombokpost.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s