Zaini Berpeluang Kembali Pimpin Demokrat Mataram


MATARAM-Peluang H Muhamad Zaini untuk kembali menjadi ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Mataram cukup besar. Itu seiring batalnya Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana untuk masuk ke partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Kepada Lombok Post, Zaini memastikan dirinya akan kembali bertarung dalam Musyawarah Cabang (Mucab) PD Kota Mataram Rabu, besok. Muscab akan digelar di Hotel Lombok Plaza dan rencananya akan dibuka Ketua DPD PD NTB yang juga Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi.
‘’Ya, kita akan melaksanakan muscab pada 22 Juni mendatang. Pak Wawali (Mohan Roliskana) yang sempat disebut-sebut akan ikut mencalonkan diri sudah berkomunikasi dengan saya. Dia menyatakan tidak akan maju,’’ kata Zaini kepada Lombok Post.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Zaini menyatakan akan maju lagi. Ia berharap DPC PD Kota Mataram kembali meraih kejayaan pada Pemilu 2014 mendatang. ‘’Insya Allah saya akan maju,’’ katanya singkat.
Kredibilitas Zaini dalam memimpin PD Kota Mataram memang sudah tidak diragukan lagi. Di bawah kepemimpinannya, PD meraih suara terbanyak di Kota Mataram pada Pemilu 2009 lalu.
Prestasi PD di bawah kepemimpinan Zaini tertulis dalam sejarah partai. Pasalnya, ia mampu meruntuhkan kejayaan Partai Golkar yang secara beruntun selama puluhan tahun. ‘’Kami berharap, ke depan bisa kembali menjadi yang terbaik di Kota Mataram,’’ harapnya.
Hingga saat ini, belum ada satupun figur yang akan menyaingi Zaini dalam pemilihan Ketua DPC PD Kota Mataram. Bahkan, terpilihnya Dr TGH M Zainul Majdi sebagai ketua DPD PD NTB ditengarai semakin membuat posisi Zaini di atas angin. Pasalnya, bukan rahasia umum lagi kalau Zaini dan TGB (Tuan Guru Bajang/panggilan karib TGH M Zainul Majdi) mempunyai kedekatan emosional.
Zaini merupakan orang yang lahir dan mempunyai keturunan di Pancor, Lombok Timur, sama seperti TGB. Selain itu, Zaini juga termasuk abituren (alumni lembaga pendidikan NW) yang juga murid dari Almagfurullah Maulanasyeikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid, pendiri NW.
‘’Itu saya rasa tidak ada hubungannya. Walaupun kondisinya seperti itu, saya tetap menghormati siapapun yang ingin maju dan memimpin Partai Demokrat Kota Mataram,’’ tepisnya.(oni)

http://lombokpost.co.id/index.php/

Satu pemikiran pada “Zaini Berpeluang Kembali Pimpin Demokrat Mataram

  1. Partai Demokarat sudah tidak punya wibawa lagi untuk kedepan mengingat paling banyak dari partai demokrat yang koropsi ditambah lagi kasusnya Anas Urbaningrum yang belum ada penyelesaiannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s