Pemprov Wacanakan Lima Hari Kerja


MATARAM-Pemprov NTB nampaknya ingin mengikuti pola kerja yag diterapkan kota-kota besar. Pemprov mulai mewacanakan lima hari kerja (LHK) bagi seluruh SKPD lingkup Pemprov NTB.
Bahkan, kebijakan ini akan mulai dibahas dalam rapat internal, Rabu besok (22/6) seperti yang tertera dalam agenda kegiatan Gubernur NTB yang diterbitkan
Bagian Humas dan Protokol Setda NTB. Hanya saja, Juru Bicara Pemprov NTB HL Moh. Faozal enggan memberikan komentar mengenai rencana ini.
Diketahui, Pemprov NTB pernah menerapkan lima hari kerja beberapa tahun silam. Kebijakan ini dipengaruhi kebijakan pemerintah pusat dan diikuti sejumlah daerah. Sejumlah lembaga vertikal di daerah tidak satu suara terkait kebijakan ini. Sejumlah kantor wilayah menerapkan kebijakan LHK, seperti Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, serta sejumlah kanwil yang dibawahi Kementerian Keuangan. Namun, Kanwil Kementerian Agama tetap menerapkan LHK.
Di NTB ada dua kabupaten yang masih menerapkan LHK, yakni Pemda Sumbawa Barat dan Lombok Barat. Lombok Utara juga sempat menerapkan kebijakan yang sama, namun akhirnya dihentikan karena dianggap tidak efektif.(mni)

http://lombokpost.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s