kriminal Lagi, Nasabah Bank Jadi Korban


MATARAM-Nasabah bank kembali kecolongan. Upaya antisipasi yang dilakukan polisi hingga menyiagakan personel berpakaian preman untuk mengawasi situasi di sekitar bank, tetap saja tidak bisa menghentikan aksi para pelaku.

Kemarin, Azhar, 50 tahun, pegawai Bulog Drive NTB menjadi korban. Uang sebesar Rp 152 juta yang baru diambilnya dari BRI Mataram diembat penjahat, sekitar pukul 14.50 Wita.
Kejadian ini bermula ketika pulang dari bank, ia mampir di SPBU Kekalik untuk mengisi bahan bakar. Saat itu, ia keluar dari dalam mobil untuk melihat jumlah bahan bakar yang dikeluarkan sesuai yang tertera di mesin SPBU. Sementara, uang yang baru diambilnya ditinggal di dalam mobil.
Ketika pandangannya fokus pada angka meter bahan bakar yang keluar, tiba-tiba dua orang pengendara motor membuka pintu di sisi lain mobilnya dan mengambil uang Rp 152 juta itu, selanjutnya tancap gas. Korban sempat kaget dan berusaha mengejar pelaku. Namun, pelaku rupanya sudah cukup profesional.
‘’Saya keluar untuk melihat meteran pengisian bensin. Tiba-tiba ada motor dengan dua orang yang masuk ke mobil dan mengambil uang,’’ tutur Azhar saat ditemui wartawan di TKP, SPBU Kekalik, siang kemarin.
Pria berambut putih yang masih kelihatan kalut ini menuturkan, dalam sebulan terakhir, dia intensif mengambil uang di bank. Setiap pengambilan uang, dia tidak pernah menggunakan pengawalan polisi. Dia pun tidak menyangka, kalau ada pelaku kejahatan yang membuntutinya. ‘’Saya sempat mengejar, pelakunya menggunakan motor Yamaha Jupiter hitam,’’ imbuhnya.
Kasus ini menambah panjang daftar nasabah bank yang menjadi korban curat. Aparat kepolisian telah berupaya memberikan informasi, agar nasabah meminta bantuan pengawalan saat mengambil uang di bank dalam jumlah banyak. Dengan nominal uang Rp 10 juta, masyarakat bisa menghubungi polisi. Tidak ada biaya yang dikeluarkan setiap pengawalan.
Kasat Samapta Polres Mataram AKP Taufik mengatakan, sejak dikeluarkannya selebaran supaya meminta pengawalan, belum ada masyarakat yang meminta bantuan pengawalan.
Sementara itu, Kapolsek Mataram AKP M Yunus Junaidi mengungkapkan, pelaku diduga telah membuntuti korban usai mengambil uang di bank. Dari keterangan yang dikumpulkan di TKP, pelakunya berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX.
Kedua pelaku beraksi saat korban tengah melihat meteran bahan bakar. ‘’Pintunya tidak dikunci juga, pelaku dengan mudah mengambil uang yang ada di dalamnya,’’ ujarnya.
Kenapa pelaku berani beraksi di tempat yang ramai? Pria asli Sidoarjo, Jawa Timur ini menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, para pelaku kejahatan tidak mempedulikan suasana sekitar lokasi, apakah ramai atau sepi. Mereka hanya melihat, kapan sasarannya itu lengah. Saat diketahui sasarannya lengah, mereka langsung mengeksekusi barang diincar. ‘’Sekali lagi saya mengingatkan, mintalah bantuan pengawalan, bagi masyarakat yang mengambil uang di bank. Tidak dipungut biaya,’’ ungkapnya.
‘’Keamanan diri nasabah, juga terletak pada kemauan nasabah menghubungi polisi. Polisi siap ketika dibutuhkan,’’ pungkasnya. (feb)

http://lombokpost.co.id/index.php/

Satu pemikiran pada “kriminal Lagi, Nasabah Bank Jadi Korban

  1. kehajahatan maling dan perampok dimana-mana dan mereka tidak segan-segan membunuh korban ini yang belum dapat di basmi oleh pemerintah daerah,bagi mereka yang maling dan ngerampok tidak memilik rasa kapok sama sekali bahkan mendendam ini saya rasa disebabkan oleh lemahnya hukum yang berlaku dan ketidak pedulian POLISI dalam patroli pengamanan tambah lagi adanya kongkalikong antara maling dengan polisi,bagaimana solosinya harus melalui kesadaran masyarakat dan petinggi pemerintahan terutama polisi dan ciptakan lapangan kerja didaerah supaya mereka dapat bekerja tidak hanya terkukus kepada mencuri dan merampok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s