Diubah Jadi HUT Kabupaten


BIMA-Jika pada tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Bima kerap menggandeng Pemerintah Kota. Pada perayaan ke 371 tahun 2011 ini, tidak lagi melibatkan Pemerintah Kota dan namanya juga diganti menjadi Hari Jadi Kabupaten Bima.
Perubahan itu ikut pula merubah desain acara pada puncak peringatannya. Karena tidak lagi dilaksanakan di wilayah Kota Bima, sebagaimana biasanya, melainkan akan dipusatkan pada Kecamatan di wilayah Kabupaten. ‘’Perubahan itu, karena Kota Bima telah merayakan HUT Kota ke IX bulan April lalu,’’ aku Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bima Drs Aris Gunawan.
Untuk puncak perayaan Hari Jadi kabupaten Bima ke 371 tahun 2011 ini, telah ditetapkan di Lapangan Desa Teke, Kecamatan Palibelo. Kemudian disetiap Kecamatan di Kabupaten, secara serentak akan melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bima, secara serentak, dengan Camat sebagai Inspektur Upacara. ‘’Jadi tidak lagi dipusatkan pada satu tempat saja, sehingga peringatan hari jadi tahun ini bergaung di setiap Kecamatan,’’ terangnya.
Demikian pula dengan rangkaian acara lain untuk memeriahkan Hari Jadi kabupaten Bima, seperti olahraga, Pawai Budaya dan lainnya akan dilaksanakan di setiap Kecamatan. Kecuali beberapa kegiatan yang dirangkaikan dengan petingatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2011. ‘’Karena peringatan Proklamasi jatuh pada bulan Ramadhan, rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya akan kita laksanakan sebelum tanggal 5 Juli hingga menjelang tanggal 17 Agustus,’’ sebutnya.
Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan itu di antaranya Festival Budaya, Panggang Ikan dengan peserta 6.000 orang, Parade Perahu Nelayan dan lainnya. Semuanya akan dipusatkan di Pantai Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo. (gun)

Sumber
http://lombokpost.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s