Demokrat NTB Rapatkan Barisan


Terkait ’’Nyanyian’’ Nazaruddin

MATARAM-Jajaran DPD Partai Demokrat (PD) NTB nampaknya ikut ‘’repot’’ dengan kisruh yang dipicu kasus yang diduga melibatkan nantan Bendahara Umum DPP PD M Nazaruddin. Pihak DPD PD NTB mengambil langkah sigap dengan merapatkan barisan.
Sekretaris DPD PD NTB Zainul Aidi mengaku sempat berkunjung ke sejumlah kabupaten/kota untuk memberikan penjelasan kepada pengurus DPC maupun kader PD terkait isu yang menggempur PD di tingkat pusat. ‘’Kita menjelaskan ke daerah terkait persoalan yang terjadi,’’ kata Aidi kepada Lombok Post.
Dikatakan, kader PD diharapkan tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang dan tetap melaksanakan tugas untuk membesarkan partai. Bagi PD, tahun 2011 ini merupakan tahun bekerja. Penjelasan kepada kader di daerah ini dilakukan sekaligus dalam upaya penuntasan proses politik internal, yakni pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) DPC PD se-NTB yang ditargetkan tuntas minggu kedua Juli.
Seperti diberitakan, Nazaruddin sempat ‘’bernyanyi’’ dari tempat persembunyiannya di Singapura. Melalui short message service (SMS) maupun BlackBerry Messenger (BBM), Nazaruddin menyebut dua kader PD lain yakni anggota Komisi X Angelina Sondakh dan Wakil Ketua Banggar Mirwan Amir ikut bermain. Dia juga menyebut I Wayan Koster dari PDI Perjuangan ikut dalam permainan anggaran di Kemenpora. Dengan menunjuk keterlibatan tiga orang itu, Nazaruddin yang sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK menegaskan, bukan dia yang patut dipersalahkan dalam kasus suap tersebut.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB yang juga Sekretaris Dewan Pembina PD NTB Lalu Abdul Khalik Iskandar mengatakan, di internal fraksi di DPRD NTB, sudah dilakukan pertemuan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang menimpa mantan Bendum M Nazaruddin. ‘’Kami sudah sampaikan di internal fraksi supaya kader bertindak hati-hati dan tetap memegang teguh aturan yang ada dalam mengambil langkah,’’ jelas mantan Ketua DPD PD NTB periode 2005-2011 ini.
Menurutnya, sikap hati-hati dan tetap memegang teguh aturan ini juga harus dilakukan semua anggota DPRD NTB. ‘’Manusia itu tentu tidak sempurna, bisa saja ada yang melakukan kekeliruan. Hal kekeliruan ini tidak hanya bisa terjadi pada kader PD. Tapi juga banyak kader partai lain,’’ pungkasnya.
Hal senada diungkapkan, Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB H Sulaiman Hamzah. Dilakukan upaya proteksi diri dengan mengambil tindakan yang sesuai dengan aturan yang ada, sehingga kader Demokrat tidak terseret kasus hukum.(mni)

Satu pemikiran pada “Demokrat NTB Rapatkan Barisan

  1. Omong kosong masih dangkal ilmunya jika dibandingkan dengan Dewan yang ada di jakarta mereka sudah pada ke ujung gunung.Lambat pak komenternya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s