DPR: BUMN Lebih Pantes Beli Newmont Ketimbang PIP – ekonomi.inilah.com


DPR: BUMN Lebih Pantes Beli Newmont Ketimbang PIP – ekonomi.inilah.com.

INILAH.COM, Jakarta – Komisi VII DPR meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) duduk bersama membahas divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) jatah pemerintah pusat sebesar 7% senilai US$271,6 juta.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM telah memperpanjang waktu negosiasi menjadi 1 bulan ke depan terhitung sejak tanggal 18 April 2011 hingga 18 Mei 2011. “Secara implisit paling bagus itu diambil oleh pemerintah pusat. Tapi yang harus membeli itu harus perusahaan BUMN bukan PIP (Pusat Investasi Pemerintah),” ungkap Anggota Komisi VII, Zulkiflimansyah, kepada wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/4).

Terkait perpenjangan waktu itu, dirinya mengatakan sebaiknya waktu itu digunakan kedua belah pihak untuk mendiskusikan divestasi itu agar tidak menimbulkan polemik di masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya meminta secara khusus dalam divestasi tersebut dilakukan beauty contest yang terbuka. “Siapa pun yang ambil beauty contestnya harus jelas, sebab gejolak horisontal yang ditimbulkan juga sangat berbahaya,” tambah dia. [cms]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s