Divestasi Newmont Diambil Partai Penguasa


pdated: Senin 25/04/2011

MILAD – Ketua DPW PKS NTB, Suryadi Jaya Purnama, bersama jajaran pengurus PKS di NTB, berpose sembari mengangkat tangan dalam peringatan Milad ke-13 PKS NTB, di depan kantor PKS Jalan Lingkar Selatan Mataram, Minggu (24/4). (Suara NTB/ist)

Peringatan Milad ke-13 Partai Keadilan Sejahtera NTB berlangsung  meriah dengan disesaki oleh 3000 kader dan simpatisannya. Milad kali ini mengambil tema “Bekerja untuk NTB”.

SELAIN mencanangkan delapan program unggulan selama tahun 2011, peringatan Milad yang dilaksanakan di depan kantor PKS Jalan Lingkar Selatan Mataram juga diisi orasi politik Ketua Umum DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama, ST tentang kondisi terkini divestasi 7 persen saham  PT Newmont Nusa Tenggara  diambil oleh partai penguasa yang merupakan sebuah fakta kezaliman terhadap rakyat NTB.

Selain menyinggung divestasi PT NNT yang merugikan rakyat, Suryadi Jaya Purnama, ST juga mengungkapkan fakta tentang busung lapar yang terjadi di NTB merupakan kejadian yang terbesar di Indonesia namun setelah adanya Peraturan Pemerintah tentang penanganan busung lapar, NTB hanya mendapatkan dana sebesar Rp 9 miliar jauh dibanding NTT sebesar Rp 70 miliar.

Berdasarkan kedua fakta tersebut DPW PKS menginstruksikan kepada semua anggota dewan PKS melalui fraksinya di masing-masing  DPRD untuk memperjuangkan hak-hak rakyat NTB dalam meningkatkan kesejahteraannya melalui divestasi saham NNT.

Selain orasi politik oleh Ketua Umum DPW PKS NTB, Milad ke-13 PKS NTB juga diisi dengan pidato keummatan oleh anggota Majelis Syuro DPP PKS dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS NTB TGH. Muharrar Mahfudz, pentas seni Islam anak kader PKS NTB.

Lewat peringatan Milad ini, PKS juga meluncurkan delapan Program Unggulan PKS NTB tahun 2011. Program pertama adalah Kantor PKS sebagai rumah aspirasi rakyat. Program kedua, 1.500 UMKM baru. Program ketiga, Rumah Keluarga Indonesia. Program keempat, 3.000 pegiat sosial. Program kelima, melayani 75.000 dhuafa. Program keenam, 200 kelompok tani dan nelayan sejahtera. Program ketujuh,NTB Mengaji. Program kedelapan adalah NTB menghafal Al-Qur’an.

Milad  dihadiri juga oleh Pengurus DPD PKS se-NTB, Wagub NTB Ir.H. Badrul Munir, wakil Bupati Lombok Utara TGH. Najmul Ahyar yang juga ketua DPD PKS KLU dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat. (aan)

sumber:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s