Dinilai Tidak Representatif Dewan Tolak Ruang Paripurna


Mataram (Suara NTB) –
Pascadiresmikan Sabtu (19/3) lalu, banyak keluhan yang dilontarkan anggota Dewan terhadap ‘’rumah’’ barunya itu. Karena meski dari luar terlihat megah, bangunan Gedung DPRD Kota Mataram yang baru di lingkar Selatan, ternyata masih banyak kekurangan di sana sini.

Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram, Sahram, ST, kepada Suara NTB, mengatakan, bahwa ruang paripurna DPRD Kota Mataram, tidak representatif, karena ukurannya yang relatif kecil. Sebagai wujud penolakan terhadap ruang paripurna itu, ke depan pihaknya akan mengajukan usulan untuk membangun ruang yang sama di lokasi yang berbeda.

‘’Ini harus dirubah. Kita usulkan ruang paripura dibangun di sebelah barat. Kan lahannya masih luas,’’ ujar politisi PAN ini.

Menurutnya, jika mempertahankan ruang paripurna yang ada, jelas tidak memungkinkan. Bagaimana tidak, ruang paripurna tentu bakal sering digunakan, seperti untuk pelantikan kepala daerah, penetapan perda dan pelantikan anggota Dewan.

Dengan akan dibangunnya ruang paripurna secara terpisah, terkesan menghambur-hamburkan anggaran. Namun demikian, bangunan kantor DPRD Kota Mataram yang kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram sudah sesai bestek. ‘’Apapun kekurangannya akan kita lengkapi sambil jalan,’’ imbuhnya.

Selain mengkritik ruang paripurna yang dinilai sempit, Sahram juga menyatakan, di Gedung DPRD Kota Mataram yang baru, terdapat banyak ruangan kosong. Mestinya, keberadaan ruangan-ruangan tersebut bisa dimaksimalkan. ‘’Kalau untuk alat kelengkapan Dewan yang lainnya, sudah representatif,’’ demikian Sahram. (fit)

sumber: SUARA NTB – PENGEMBAN PENGAMAL PANCASILA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s