Walikota: Tak Bisa Melarang


Ahyar Abduh, walikota mataram

FENOMENA nelayan menganggur pada musim barat, seakan menjadi persoalan biasa. Bahkan, nelayan menjual perkakas rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan perut, karena tak bisa melaut  dimaknai sebagai sesuatu yang wajar. Padahal ini sebuah persoalan besar, mengingat nelayan yang terpaksa menempuh cara itu (menganggur dan menjual perkakas rumah tangga) untuk memenuhi keputuhan primernya jumlahnya tak sedikit.

Menanggapi fenomena tahunan angin barat yang membuat para nelayan terpaksa menggantung jalanya akibat tak bisa melaut, Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh mengatakan, pihaknya tak bisa melarang warganya yang hendak menjual perkakas rumahnya. Meskipun itu untuk menutupi kebutuhan hidupnya.

Selain memberikan bantuan setiap kali terjadi bencana, pihaknya sebenarnya sudah juga melakukan pembinaan kepada masyarakat di sepanjang pesisir pantai. Ia mengimbau para nelayan, selama musim angin barat, agar kreatif mencari pekerjaan lainnya. Kendati demikian, Pemkot Mataram sebenarnya sudah merancang solusi lainnya. ‘’Tahun 2011, Pemkot Mataram telah menyiapkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir,’’ ujarnya singkat. (fit)

Sumber: http://www.suarantb.com/2010/12/29/Tokoh/index.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s